Selasa, 12 Februari 2013

5 Sutradara Wanita Garap Novel “Rectoverso” Jadi Film

Recotoverso, sebuah novel yang memadukan sastra dan musik sekaligus akan diangkat ke layar lebar. Film Rectoverso ini berformat omnibus, yakni penggabungan beberapa film pendek. Menariknya, film Rectoverso akan digarap oleh lima perempuan yang sebelumnya sudah aktif di film.

Kelima Sutradara Film itu adalah Marcella Zalianty, Olga Lydia, Cathy Sharon, Rachel Maryam dan Happy Salma. Saya sudah lama ingin membuat omnibus. Saya awalnya ingin membuat sayemara cerita, tapi kemudian membaca Rectoverso dan merasa cocok, kata Marcella Zalianty di Keana Productions, Jalan Cikini Raya Jakarta, Jumat (27/4).

Novel Rectoverso merupakan karya dari Dewi Lestari atau yang akrab dengan nama pena Dee. Rectoverso merupakan hibrida dari fiksi dan musik, terdiri dari sebelas cerita pendek dan sebelas lagu yang bisa dinikmati secara terpisah maupun bersama-sama. Dari 11 cerita di novel Rectoverso yang akan difilmkan hanya lima cerita, yakni Malaikat Juga Tahu, Curhat Buat Sahabat, Firasat, Hanya Isyarat dan Cicak di Dinding.

Marcella Zalianty sendiri memilih cerita Malaikat Juga Tahu untuk disutradarai. Aku menangis baca novel itu. Mengapa memilih Malaikat Juga Tahu karena dulu ada video klipnya, sebut Marcella. Rachel Maryam, yang akan menyutradarai cerita Firasat mengaku sangat exited dan langsung menerima tawaran Marcella ketika pertama kali diminta.

Aku belum pernah punya pengalaman directing, tapi detik itu juga aku jawab mau. Menurutku ini pengalaman berharga, dan kesempatan ini tidak pernah datang dua kali, ungkapnya. Anggota DPR RI ini juga mengungkapkan dari semua cerita di novel Rectoverso, Rachel merasa Firasat yang paling menyentuh.

http://www.citizenjurnalism.com/world-news/entertainment/5-sutradara-wanita-garap-novel-rectoverso-jadi-film/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar