Selasa, 12 Februari 2013

The Hobbit, Nostalgia di Negeri Middle-Earth

hobbit 1 

The Hobbit: Unexpected Journey adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu di tahun 2012 ini. Film ini merupakan kisah sebelum trilogi Lord of the Rings.. Yuk..simak sinopsis dan cerita seputar The Hobbit.

The Hobbit: Unexpected Journey bercerita tentang kisah petualangan Bilbo Baggins ditemani oleh Thorin Oakenshield dan 12 kurcaci. Mereka melakukan perjalanan menuju Gunung Sunyi guna merebut harta yang hilang direbut oleh Naga Smaug. Selain itu film ini bercerita bagaimana si hobbit Bilbo Baggins menguasai cincin yang kemudian ia teruskan pada pewarisnya Frodo Baggins. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan penyihir bernama Gandalf yang akhirnya mengarungi perjalanan bersama-sama di alam yang liar.

Perjalanan mereka menuju Gunung Sunyi melewati rintangan-rintangan yang tak terkira dan menantang. Mereka harus melewati tanah berbahaya yang dipenuhi Goblin dan Orc, Wargs mematikan dan Giant Spider. Yang jelas, film besutan Peter Jackson ini benar-benar akan membawa anda ke petualangan yang menakjubkan sekaligus membawa anda kembali ke Middle-earth.
Peter Jackson yang didaulat sebagai sutradara mengaku sangat menikmati pembuatan film adaptasi novel karya J.R.R Tolkien ini. Berbicara tahun lalu pada acara Comic-con di San Diego mengatakan bahwa pembuatan film sudah seperempat jalan.

“Sebentar lagi selesai,” ucapnya kala itu.

Bisa dibayangkan bagaimana fantasi yang ‘dijual’ oleh Peter Jackson. Pada trilogi LOTR saja, Peter mendapat beberapa penghargaan bergengsi termasuk Oscar. Ketiga trilogi LOTR mendapatkan penghargaan untuk kategori visual effect. Trailer The Hobbit: Unexpected Journey pertama kali diluncurkan pada akhir tahun lalu dan menarik perhatian para kritikus film untuk berkomentar. Gilbert Cruz dari majalah Time misalnya mengatakan fantasi film ini membawa penonton bernostalgia ke Middle-earth.

“Apa mungkin dapat merasakan nostalgia untuk sesuatu yang belum berusia satu dekade? Tentu saja. Dan itulah perasaan yang timbul ketika menonton trailer ini,” ungkapnya
Jika anda pecinta film fantasi, The Hobbit merupakan tontonan wajib apalagi film ini didukung oleh bintang-bintang Hollywood ternama seperti Elijah Wood, Martin Freeman, Orlando Bloom, Cate Blanchett, Ian McKellen, Andy Serkis dan Hugo Weaving. Sekuel pertama The Hobbit siap dirilis pada 14 Desember 2012 di AS sedangkan sekuel keduanya dirilis pada 2013.

http://www.centroone.com/lifestyle/2012/03/1v/the-hobbit-nostalgia-di-negeri-middle-earth/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar