Selasa, 12 Februari 2013

Hansel and Gretel, Kisah Saudara Pemburu Hantu

 
 Sepasang kakak beradik ditinggalkan di tengah hutan oleh ayahnya. Mereka kemudian menemukan rumah yang terbuat dari permen. Ternyata, rumah itu adalah rumah milik penyihir jahat yang suka menyantap daging anak-anak.

Kakak-adik itu terjebak di dalam rumah dan bersiap untuk dijadikan santapan sang penyihir. Akhirnya, setelah berusaha untuk melarikan diri, mereka berhasil mengalahkan sang penyihir.

Dongeng mengenai kisah kakak dan adik ini dikenal dengan kisah Hansel dan Gretel. Hansel dan Gretel selamat dari penyihir jahat. Kisah mereka yang berhasil mengalahkan penyihir dengan membakarnya pun segera menyebar ke pelosok negeri, sampai akhirnya mereka dikenal sebagai pemburu penyihir.
Lima belas tahun setelah kejadian yang mereka alami di rumah permen itu, Hansel (Jeremy Renner) dan Gretel (Gemma Arterton) tumbuh menjadi pemburu penyihir yang disegani. Mereka bisa dibilang sangat ahli untuk membunuh penyihir jahat yang suka menculik anak kecil.  Pekerjaan mereka sangat dimudahkan karena untuk alasan tertentu, sihir tidak mempan terhadap mereka.

Di kota kecil bernama Augsburg, sang walikota menyewa Hansel dan Gretel untuk mencari anak-anak yang diculik oleh penyihir jahat bernama Muriel (Famke Janssen) yang mempunyai rencana untuk menjadikan anak-anak itu sebagai tumbal pada saat 'Bulan Darah' tiba saat semua penyihir berkumpul.

Selama menyelesaikan tugasnya, Hansel dan Gretel juga mendapatkan jawaban, mengapa, sihir tidak mempan terhadap mereka. Dan mengapa, orangtua mereka meninggalkan mereka di tengah hutan sendirian.

Kisah Hansel and Gretel: Witch Hunters ini memang diadaptasi dari dongeng populer karya The Brothers Grimm. Meski demikian, jangan berharap ada kisah manis mengenai anak-anak seperti di dongeng, karena film karya sutradara Tommy Wirkola ini sangat penuh dengan adegan kekerasan. Wajar saja jika dibubuhkan titel 'untuk dewasa' di setiap bioskop.

Nampaknya, film Hollywood yang mengadaptasi dongeng masa kecil sedang populer untuk dibuat live actionnya denga nuansa sedikit gelap, juga dengan adegan pertarungan yang intens.

Jika dongeng identik dengan anak kecil, tidak dengan film ini. Secara keseluruhan, film ini cukup bagus untuk anda penggemar film aksi. Ditambah dengan format IMAX 3 Dimensi, menambah riil adegan pertarungan.

Hansel and Gretel: Witch Hunters tayang mulai hari ini, 23 Januari 2013 di seluruh bioskop Indonesia.

http://life.viva.co.id/news/read/384729-hansel-and-gretel--kisah-saudara-pemburu-hantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar